Skip to main content

About Telkom University (Tel-U)




   Telkom University atau Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi yang ada di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Telkom University merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Bandung. Bahkan di tahun 2019, Telkom University meraih peringkat Universitas ke-14 dalam semua Perguruan Tinggi di Indonesia dan peringkat pertama dalam bidang PTS.

   Hal yang menarik siswa-siswa SMA/sederajat untuk melanjutkan studi mereka di Telkom University ada berbagai macam. Yang pertama adalah Fakultas Teknik Elektro (FTE), yang merupakan Fakultas unggulan di Telkom University. Bicara soal prestasi, Telkom University telah meraih banyak penghargaan baik di tingkat nasional bahkan sampai menjuarai di tingkat Asia. Yang kedua, fokus utama Telkom University adalah kemajuan di bidang teknologi. Tak heran mengapa dunia teknologi dan digital Tel-U lebih maju dibandingkan teknologi di Universitas lain.

   Yang membuat Telkom University berbeda dengan universitas yang lain adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Telkom University dan tidak ada di universitas lain. Salah satunya adalah keaktifan mahasiswa Telkom University. Hal tersebut diterapkan dengan TAK (Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan). Nilai TAK minumum yang harus diperoleh sebagai persyaratan sidang skripsi adalah 60. Apabila mahasiswa belum memenuhi kriteria TAK minimal, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan untuk mengikuti sidang skripsi. TAK dapat diperoleh dengan cara mengikuti berbagai seminar, memenangkan perlomban, menjadi panitia suatu acara, dan masih banyak lagi.

   Sampai saat ini, Telkom University masih merupakan PTS favorit se-Indonesia dan di dunia. Banyak calon peserta yang mendaftar dan hanya sekitar 7 ribuan peserta saja yang lolos dan resmi menjadi mahasiswa baru Telkom University. Apabila Anda berminat bergabung dengan Telkom University, silakan klik link di bawah ini selama proses registrasi masih berlangsung.
https://smb.telkomuniversity.ac.id/

Comments

Popular posts from this blog

Kesan Tinggal di Asrama

   Kesan saya selama tinggal di Asrama Telkom University, saya mendapatkan banyak pengalaman. Suka duka saya alami selama tinggal di asrama. Hanyna dengan membayar 4 juta dan registrasi asrama on-site, Anda bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh asrama Telkom University.    Suka yang saya alami selama menghuni Asrama Tel-U berbagai macam. Di Asrama Tel-U Anda bisa mengakses koneksi internet wireless ke router wifi.id selama 24 jam non-stop, walaupun itu harus beli vouchernya dulu :(... Tapi, jangan khawatir Anda bisa membeli paket wifi.id sebulan seharga Rp27.000 saja, ada juga para penghuni asrama lain yang menjual voucher wifi.id dengan harga yang lebih murah.    Selain itu, yang namanya Asrama pastinya tidak jauh dari lingkungan universitas. Dari asrama Anda hanya membutuhkan waktu 5-15 menit untuik sampai di kelas di lingkungan GKU (Gedung Kuliah Umum).    Di asrama, Anda juga mengembangkan kemempuan bersosialisasi Anda dengan orang lain. Misal teman sekamar, teman seg

About Klaten (Klaten Bersinar)

    Klaten merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Klaten merupakan kota yang terletak di antara kabupaten Surakarta dengan provinsi Yogyakarta. Klaten merupakan kota yang masih hijau dan terbebas dari polusi. Jumlah penduduk di Klaten masih stabil, sehingga jarang terjadi kemacetan dan tingkat kriminalitas di Klaten sangat rendah.    Destinasi wisata di Klaten tidak kalah menarik dibandingkan dengan daerah-daerah yang lain. Klaten dan Yogyakarta sama-sama memiliki peninggalan yang paling iconic yaitu Candi Prambanan. Selain itu Klaten memiliki Umbul Ponggok yang merupakan umbul yang sangat jernih dan para pengunjung bisa berofoto di bawah air ditemani ikan-ikan air tawar yang besar dan memiliki jenis yang beragam.    Produksi beras di Klaten, tepatnya di kecamatan Delanggu merupakan penghasil beras terbaik di Provinsi Jawa Tengah. Produksi beras di Delanggu sangat melimpah. Selain itu, jenis-jenisnya juga beragam. Tak heran mengapa Klaten merupakan salah s